-->'/>

Inilah makanan yang bisa menjaga tubuh Dari virus Corona

Makanan yang bisa bantu lawan virus


(Sumber foto : ig @kokiku)

1. Ikan laut

Ikan adalah bahan makanan yang kaya akan protein , mineral,dan lemak sehat. Selain itu ikan juga mengandung omega 3 dan vitamin K yang sangat di butuhkan tubuh manusia.

2. Madu

Madu mengandung beberapa senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin ,pinobanksin, vitamin c, katalase , dan pinocembrin.

3. Yogurt

Yogurt kaya akan protein, beberapa vitamin B dan mineral yang penting. Yogurt memiliki lemak yang setara dengan susu yang menjadi bahanya.


4. Lemon

Lemon mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisi lemon antara lain yaitu asam sitrat , asam folat, vitamin C , vitamin b1,b2,b3,b5 , vitamin E.

Selain itu lemon juga diketahui mengandung banyak sekali mineral yang terkandung didalamnya , antara lain yaitu potassium, kalium, kalsium , magnesium, zat besi , niasin , fosfor ,folat dan senyawa penting lainnya.

5. Jahe

Jahe atau ginger mengandung berbagai macam nutrisi atau gizi serta mineral dan senyawa tumbuhan yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

Kandungan nutrisi nya antara lain yaitu vitamin A, vitamin B1,b2,b3,b5,b9 ,vitamin D , vitamin E , kalsium ,zat besi , magnesium, fosfor , potassium, sodium ,seng (zinc) dan nutrisi lainnya.

6. Daging sapi

Daging sapi yang sudah di triming atau sudah dihilangkan lemaknya mengandung banyak sekali zat gizi yangdi perlukan oleh tubuh dan merupakan sumber protein yang sangat baik ( mempunyai nilai biologis tinggi ,high digestible 94%), sumber omega-3 rantai panjang (D EPA, and DPA), lemak tak jenuh , vitamin B12,niasin, vitamin B6, vitamin B5 , vitamin D , Ribovlavin , zat besi ( terserap dengan cepat dan baik  di banding zat besi dari bahan pangan nabati,seng , fosforus , selenium, mengandung kadar lemak yang relatif rendah ,dan memiliki kadar komposisi kolesterol yang sesuai untuk tubuh.

Selain zat gizi tersebuat daging tanpa lemak kaya akan sumber antioksidan dan senyawa bioaktif seperti Taurin, karnitin, CLA (conjugated linoleic acid ), carnosin, glutathione, kreatin , dan kolin.

7. Kacang almond yang menjadi bahan baku sari kacang almond mengandung serat pangan, magnesium, selenium, mangan, seng, natrium, zat besi, fosfor, tembaga, kalsium, dan asam amino Triptofan"The UK Institute of Food Research menemukan almond juga mengandung probiotik.
Namun sari kacang almond mengandung protein yang lebih rendah dibandingkan susu sapi sehingga tidak bisa dijadikan susu formula,pengganti air susu ibu.

Berikut adalah ke 7 daftar bahan makanan sehari hari yang bisa kita konsumsi untuk melawan atau lebih tepatnya meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap virus Corona. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah makanan yang bisa menjaga tubuh Dari virus Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel