-->'/>

Kegiatan kegiatan di Roemah Martha Tilaar

Berikut beberapa kegiatan yang rutin di lakukan oleh Roemah Martha Tilaar :

1. Brandstart

Yaitu program pendampingan UKM untuk mengembangkan brand nya, brand start berinisiatif untuk membantu UKM di wilayah Gombong dan sekitarnya agar mampu bersaing di pasar nasional. Roemah Martha Tilaar bekerjasama dengan gambaran brand Jakarta untuk mengembangkan program ini.

2. Pelestarian Mangrove

Program ini merupakan salah satu fokus dari Roemah Martha Tilaar untuk melestarikan hutan bakau di sepanjang pesisir selatan pantai di kabupaten Kebumen.

3. Program Bening Jiwa

Yaitu merupakan program pelatihan pernafasan dan peningkatan kemampuan berkomunikasi. Salah satu tujuan program ini adalah memperkaya kehidupan emosional dari individu.

4. Program Rumah Kesehatan

Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang mengangkat isu-isu kesehatan warga, 
Sebagai contoh seperti kegiatan : senam sehat, pemeriksaan kesehatan gratis bincang sehat antar dokter spesialis dan warga.

5. Pengenalan budaya imlek

Yaitu mengenalkan lebih dekat tentang perayaan imlek dan makna simbol -simbol dalam perayaan imlek,dengan tujuan untuk memupuk rasa toleransi dan saling pengertian antar budaya yang ada.

6. Festival Hari Bumi

Yaitu merayakan hari bumi setiap tanggal 22 april dengan memberikan edukasi mengenai kepedulian lingkungan alam kepada anak-anak usia sekolah.

7. Panggung budaya

Sebagai tempat untuk berbagai kegiatan budaya seperti : workshop ,pertunjukan seni, kelas kesenian. Tujuan utamanya yaitu untuk melestarikan budaya lokal dari kabupaten Kebumen.

8. Rumah kegiatan

Menjadi tempat untuk berkumpulnya berbagai komunitas muda yang memiliki visi mengembangkan dan memberdayakan masyarakat,baik di bidang budaya, kewirausahaan, dll.

9. Pohon donasi

Di buat untuk memberikan penghargaan bagi para donatur yang sudah berbagi di Roemah Martha Tilaar, dan menjadi simbol kepedulian untuk pengembangan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

10. Pesta kriya

11. Festival dolanan/permainan tradisional

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kegiatan kegiatan di Roemah Martha Tilaar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel