-->'/>

Geografi kecamatan Pejagoan


 Kecamatan Pejagoan memiliki kondisi geografi berupa perbukitan dan dataran rendah sungai Luk Ulo yang merupakan bagian dari pegunungan serayu selatan. Ketinggian rata-rata kecamatan Pejagoan adalah 180 meter di atas permukaan laut.


Puncak tertingginya adalah bukit pranji yang memiliki ketinggian 424 meter di atas permukaan laut , yang berada di perbatasan desa pangaringan dengan desa watulawang dan dengan kecamatan sruweng.


Bahkan desa watulawang merupakan desa tertinggi ke sepuluh di kabupaten kebumen karena keberadaanya memiliki rata-rata ketinggian 299 meter di atas permukaan laut. Wilayah utara dan barat kecamatan pejagoan adalah sebuah daerah perbukitan. 


Wilayah utara terdapat Rangkaian perbukitan brujul yang masuk dalam cagar alam nasional geologi Karangsambung. Sedangkan wilayah selatan dan timur kecamatan pejagoan merupakan dataran rendah.


Sungai - sungai yang ada di wilayah ini diantaranya sungai Luk Ulo , sungai cungkup, sungai sibango , sungai kalisana, sungai rancang, sungai Langkung, sungai keji, sungai klantang , sungai karangmangu, sungai lengkong, sungai krasak, dan sungai kejawang. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Geografi kecamatan Pejagoan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel