-->'/>

Pantai Petanahan yang dulu jadi primadona

 

Pantai Petanahan atau pantai pandan kuning merupakan pantai yang ada di dusun karanggadung,desa karanggadung kecamatan petanahan, kabupaten kebumen. 


Pantai Petanahan sempat menjadi pantai primadona pariwisata di kabupaten Kebumen Yang tersohor di seluruh pulau jawa. Namun akhir - akhir ini pamor pantai petanahan mulai meredup.


Dahulu pantai petanahan petanahan memiliki gumuk pasir yang tinggi dan luas seperti pantai parangtritis di Yogyakarta. Namun kini kondisinya mulai hilang/rusak di karenakan penambangan pasir pantai.



Pantai petanahan  saat ini memang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah setempat, pasalnya pantai ini merupakan obyek wisata yang di kelola PEMKAB sekaligus pantai ini sudah di daerah Kabupaten Kebumen dan sekitarnya.


Sejumlah sarana atau fasilitas tampak usang dan tak terawat , ada pula yang sudah rusak. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna abu-abu mengkilap serta kemiringan bibir pantai yang landai. Pantai petanahan di kenal dengan ombak lautnya yang ganas , Sehingga di beberapa titik di temukan abrasi.

Kami sebagai warga kecamatan petanahan berharap pantai petanahan bisa mendapat penanganan yang serius dari pemerintah daerah . Dengan kondisi sekarang adanya jalur lintas selatan (JLS) dan jalan menuju pantai petanahan sudah di perluas dan di perlebar saya yakin jika pemerintah setempat mau merenovasi sarana dan prasarana obyek wisatanya pasti bukan tidak mungkin akan mendapatkan masa kejayaanya kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Petanahan yang dulu jadi primadona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel