-->'/>

Warna terang batuan Papandayan

 

Salah satu keindahan gunung papandayan adalah warana terang pada batuanya , kalau kalian pernah gunung Papandayan , pasti akan melihat warna terang pada batuanya. Mulai dari warna abu abu , merah , coklat , kuning ,hijau dan sebagainya.

Di jawa barat , pemandangan serupa juga dapat di jumpai di kawah putih Ciwidey dan telaga bodas yang terdapat di daerah garut.

Apa sih penyebab warna terang pada batuan tersebut ? 

Mari kita bahas bersama , sabagai contoh kulit kita akan berubah menjadi gosong karena terkena panas matahari dalam waktu lama , begitu pun dengan batuan yang berada di bawah permukaan dekat dengan magma akan mengalami perubahan juga. Perubahan tersebut disebabkan hadirnya mineral-mineral baru pada batuan. Perlu kalian ketahui magma adalah sumber mineral.

Sejarah letusan gunung Papandayan , beberapa di ikuti oleh longsoran besar , sehingga membongkar batuan di bawah permukaan yang sekarang terhampar di permukaan . Tidak heran , sepanjang tracking gunung Papandayan batuanya terlihat terang .

Sebagai gambaran proses pembentukan mineral baru pada batuan , salah satu contohnya adalah kawah ijen , pembentukan belerang yang menempel pada batuan di hasilkan dari uap panas kawah gunung ijen.

Salah satu pemanfaatan mineral adalah untuk bahan pembuatan kosmetik. Ayo teman teman semua semangat belajar kenali juga pemanfaatan mineral dalam kehidupan sehari-hari . Semoga bermanfaat yah buat teman-teman semua !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Warna terang batuan Papandayan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel