-->'/>

Pantai Suwuk ,pantai paling populer di Kebumen


 Pantai suwuk merupakan sebuah pantai yang terletak di dusun Suwuk , desa Tambakmulyo, kecamatan Puring , kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Untuk menuju ke lokasi pantai ini , banyak jalur alternatuf yang dapat di gunakan. Pantai suwuk terletak 22 km sebelah selatan kota Gombong dan dapat di tempuh sekitar 45 menit. Kemudian terletak sekitar 35 km sebelah barat daya kota Karanganyar dan dapat ditempuh lebih dari 1 jam, dan terletak 50 km dari pusat kabupaten Kebumen maka dibutuhkan waktu sekitar satu jam setengah untuk menuju lokasi obyek wisata Pantai Suwuk.

Bagi anda yang berasal dari arah timur yang kebetulan sedang melintas jalur lintas selatan atau jalan Daendels dari arah timur seperti dari Daerah Istimewa Yogyakarta maupun dari arah barat seperti dari kabupaten Cilacap dapat langsung lurus menuju pantai suwuk.

Wisata pantai suwuk pada dasarnya tidak berbeda dari obyek wisata pantai-pantai lainya di Kabupaten Kebumen. Tetapi pantai suwuk memiliki daya tarik tersendiri sehingga pantai Suwuk masuk dalam daftar pantai paling populer beberapa tahun ini . 

Dan beberapa daya tarik nya di antaranya adalah pemandangan pegunungan di sisi barat dengan tiga bukit tinggi menjulang berbatasan langsung dengan samudera Hindia dan pantai Karangbolong . Jika mengunjungi pantai ini anda akan segera di suguhi pemandangan hamparan pasir hitam di bibir pantai Suwuk yang luas , disertai tanaman pandan,pohon cemara udang, dan rerumputan khas pasir pantai.

Di bibir pantai yang terdapat hamparan pasir luas bisa juga di gunakan untuk wisata off-road dan terdapat pula sewa kendaraan ATV. Selain itu pemandangan muara sungai Telomoyo biasa di gunakan untuk memancing oleh masyarakat sekitar , tak hanya itu muara sungai Telomoyo juga di sediakan perahu wisata bagi para wisatawan yang ingin menyelusuri dan menikmati panorama sepanjang sungai Telomoyo dari hilir ke hulu.

Selain itu bibir pantai di pantai ini juga curam , dengan kemiringan 35 derajat jadi lumayan berbahaya . Jadi pengunjung di himbau untuk tidak berenang ,karena pantai ini memiliki ombak yang cukup ganas ,bahkan lebih besar dari pantai Parangtritis ,Yogyakarta.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Suwuk ,pantai paling populer di Kebumen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel