-->'/>

Pantai Laguna Bopong

Pantai laguna Bopong terletak di dusun Bopong ,desa Surorejan. Untuk menuju lokasi pantai, banyak jalur alternatif yang dapat di gunakan. Jika anda dari arah kecamatan Gombong maka di butuhkan waktu sekitar 45 menit. Namun jika anda berasal dari arah pusat kota Kebumen maka di butuhkan waktu 30 menit(setengah jam) untuk menuju jalan pantai Petanahan dan seperempat jam berikutnya menuju lokasi pantai Laguna Bopong jadi total waktu sekitar 45 menit.
Bagi anda yang berasal dari arah timur , pantai ini tepat berada di tepi jalan alternatif selatan pulau jawa( jalan Daendels) yang menghubungkan antara kota Yogyakarta , kabupaten purworejo, kabupaten Kebumen, dan juga kabupaten Cilacap.

Jarak ke lokasi pantai Bopong sekitar 24 Km arah barat daya dari kota kebumen dan 20 Km tenggara kota Gombong. Pantai Laguna Bopong berada di sebelah timur pantai Suwuk. Namun tidak seperti pantai suwuk yang sudah di kemas apik oleh pemkab dan investor, pantai Laguna Bopong masih terlihat sederhana dan alami tanpa banyak sentuhan modernisasi.

Pantai Laguna Bopong memiliki pasir pantai yang berwarna hitam mengkilap seperti kebanyakan obyek wisata pantai lainya di Kabupaten Kebumen. Pantai Laguna Bopong merupakan satu dari 3 pantai yang di jadikan spot bagi penyu untuk bertelur dan berkembang biak.

Pantai Laguna Bopong juga mempunyai ombak laut yang cukup besar khas pantai selatan yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga wisatawan di himbau untuk berhati-hati dan dianjurkan untuk tidak berenang di pantai. Ditambah lagi di pantai Laguna Bopong belum di sediakan post jaga tim SAR . 

Lokasi Pantai Laguna Bopong sangat luas dan di tepi bibir pantai banyak terdapat pohon cemara udang yang rimbun ,dan banyak juga warung makanan khas pesisir pantai kabupaten Kebumen yang sayang untuk di lewatkan. Lokasi pantai Laguna bopong juga sering di jadikan tempat konser dangdut , lokasi foto Prewedding , dan lokasi berfoto ria para pemburu lokasi foto instagramable.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Laguna Bopong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel