-->'/>

Pantai Teluk Penyu Cilacap

 Teluk penyu merupakan kawasan pantai yang berlokasi di sebelah selatan kabupaten Cilacap, utamanya di sepanjang pesisir dari kecamatan cilacap selatan yang lokasinya tidak langsung berhubungan dengan samudra hindia karena di kelilingi oleh pulau nusakambangan.

Pantai teluk penyu cilacap berjarak 2 km ke arah timur dari pusat pemerintahan kabupaten Cilacap dan dapat di jangkau dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Teluk ini mempunyai pemandangan yang cukup indah dengan luas kurang lebih 14 ha.


Area pantai teluk penyu yang biasa di kunjungi oleh para pengunjung (terutama oleh penduduk dan wisatawan lokal) biasanya mulai dari pelabuhan perikanan samudera hingga bibir pantai yang biasanya di sebut dengan areal 70 (merujuk kepada sebutan masyarakat sekitar terhadap tangki-tangki penimbunan bahan bakar dari PT. Pertamina UP IV) dimana para wisatawan atau pengunjung bisa melihat langsung pulau nusakambangan dari bibir pantai.

Di tepi pantai teluk penyu juga terdapat beraneka kerajinan kerang dan beraneka souvenir lainya ,yang di jual di sepanjang koridor jalan masuk menuju lokasi obyek wisata ini.  Kawasan obyek wisata ini ramai di kunjungi pada waktu pagi dan sore hari oleh para penduduk kabupaten cilacap, sedangkan pada siang hari lebih sering dikunjungi oleh wisatawan lokal Luar daerah lainya, utamanya pada masa masa libur sekolah atau pada hari libur perayaan hari hari besar. Tidak jauh dari pantai teluk penyu terdapat juga lokasi sebuah benteng bersejarah yang disebut dengan benteng pendem.

Di sepanjang pantai teluk penyu yang tertata rapih , terutama dari arah pintu masuk area obyek wisata pantai teluk penyu , banyak berdiri kios-kios/warung yang menjajakan ikan asin kering,serta ikan-ikan segar/basah siap langsung di bakar atau dimasak sesuai dengan keinginan pengunjung.

Berikut ini beberapa spot foto yang paling populer di pantai teluk penyu :




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Teluk Penyu Cilacap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel