-->'/>

Pentingnya mengisolasi diri dari wabah covid19

Yuk mari kita bahas pentingnya mengisolasi diri dari wabah covid19 ini , hal ini sangat penting untuk kita bahas mengingat semakin meningkat nya angka pasien positif tertular covid 19 dan juga meningkatnya angka kematian akibat covid 19.



- Yang pertama yaitu menghindari diri kita dari tertular nya covid 19, karena jika kita tetap beraktivitas seperti biasa resiko tertular covid 19 sangat tinggi. Apalagi jika anda mempunyai riwayat penyakit seperti gula (diabetes),liver,paru paru dan penyakit lainnya besar kemungkinan jika anda tertular covid 19 ini maka dampaknya akan lebih parah. Dan perlu kita tahu fakta korban meninggal akibat covid 19 rata rata usia di atas 50 tahun dan rata rata mereka memiliki riwayat penyakit sebelum nya, jadi penting sekali untuk menjaga tubuh kita tetap fit .

- Yang ke dua jika kita memang sudah tertular atau maupun tidak tertular ,tugas kita yaitu memutus rantai penularan covid 19 , yaitu dengan cara mengisolasi diri kita ( self quarantine ). Karena memang sangat mudah sekali covid 19 menular jadi kita harus mengisolasi diri kita sampai benar benar situasi sudah kondusif untuk beraktivitas seperti biasa.

- yang ke tiga kabar baik nya covid 19 sebenarnya sangat mudah sekali untuk menghilangkannya dari benda benda ataupun dari badan kita, cuma kendala nya yaitu covid19 tidak bisa dilihat dengan mata telanjang maka dari itu ini lah pentingnya self quarantine atau mengisolasi diri. Sebenarnya hanya dengan cuci tangan ,mandi , mencuci baju atau membersihkan lantai dengan cairan pembersih lantai saja sudah cukup untuk membunuh covid 19. Tetapi jika covid19 sudah masuk kedalam tubuh manusia maka butuh minimal 2 Minggu bagi manusia yang sehat untuk benar benar sembuh dari covid19, dan jika daya tahan tubuh kita kuat maka antibodi kita otomatis akan menghancurkan virus tersebut, tetapi bagi yang daya tubuh nya lemah maka sangat perlu penanganan dari dokter.

Nah itu lah alasannya mengapa kita harus mau mengikuti anjuran dari pemerintah untuk mengisolasi diri sementara waktu.

Jika ada yang ingin menambah kan pendapat kalian bisa langsung tulis di kolom komentar, agar saudara saudara kita yang lain bisa mengetahui pentingnya self Quarantine.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pentingnya mengisolasi diri dari wabah covid19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel