-->'/>

Telaga cempaka sempor

 Telaga Cempaka terletak di desa Somagede, kecamatan Sempor,kabupaten Kebumen . Rawa atau telaga ini berlokasi di puncak perbukitan pinus.

Tempat indah dan masih alami ini di kenal dengan nama Bukit rawa indah dan oleh warga sekitar menyebutnya telaga Cempaka.

Akses menuju lokasi ini dari Gombong menuju desa Somagede berupa jalan aspal , setelah sampai di obyek wisata watu jali,Somagede masih berlanjut menuju arah perbatasan Banjarnegara ,kurang lebih 500 meter sampai bertemu pertigaan sekolahaan TK Pertiwi di kiri jalan. Dari pertigaan ini kemudian belok ke arah kiri dengan akses jalan berupa jalan cor kampung ,yang mana di beberapa titik sudah rusak atau hancur dan hanya bisa di lalui 1 mobil , jadi harap berhati hati jika anda berangkat menggunakan mobil ,karena akan susah jika berpapasan ditambah ada beberapa titik jalan menanjak dan berkelok khas jalan di daerah perbukitan. (Tambahan jika masih bingung bisa tanya jalan ke warga sekitar,pasti semuanya tahu jalan ke arah lokasi telaga cempaka).

Jalan cor kampung ini di tempuh kurang lebih cuma sekitar 10 menit, pertigaan pertama belok ke arah kanan ,lalu perempatan belok ke arah kiri ,setelah sampai puncak jalan tersebut akan buntu dan bertemu jalan tanah merah yang tampak dan menanjak. Di lokasi jalan ini sebaiknya, motor atau mobil dititipkan saja ( tetapi kalau berani silahkan boleh terus lanjutkan ),kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki kurang lebih 10 menit sampai ke lokasi telaga Cempaka.

Setelah sampai di lokasi ,pasti tidak akan menyesal ,karena lokasi Telaga Cempaka masih sangat alami ,belum ada pedagang makanan dan minuman ,hanya ada gazebo-gazebo dan tempat duduk yang terbuat dari kayu .suasananya syahdu sejuk dan memanjakan mata, hembusan angin ,suara burung dan hewan lainya ( nature ASMR) ,bikin betah untuk berlama lama di sini.

Semoga saja akses jalan ke lokasi ini semakin baik ,dan pasti lokasi telaga Cempaka akan semakin dikenal di kebumen dan sekitarnya , lokasi telaga cempaka sangat cocok buat pecinta alam, prewedding,hiking, berkemah, memancing, atau shot footage film. Kami sarankan juga jika anda ingin ke lokasi Telaga Cempaka sebaiknya datang pada waktu musim penhujan atau setidaknya sampai awal musim kemarau,di karenakan jika anda datang di puncak musim kemarau lokasi Telaga Cempaka akan surut dan terkadang sampai kering.

(Lokasi Telaga Cempaka di waktu kemarau)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Telaga cempaka sempor"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel