-->'/>

Curug Silancur Kebumen

Curug/ air terjun Silancur


Air terjun Silancur / Curug Silancur adalah air terjun dengan ketinggian 25 meter yang terletak di cagar alam nasional geologi Karangsambung tepatnya di desa wadasmalang , kecamatan Karangsambung , kabupaten kebumen , Jawa tengah. Air terjun Silancur mempunyai daya tarik tersendiri, karena lingkungan nya yang masih benar benar alami . Kesunyian nya juga masih sangat terasa , sebab belum banyak pelancong yang datang menikmati keindahan alamnya sehingga bisa dikatakan masih tersembunyi.

Udara di sekitar nya masih sejuk , dan sepanjang jalan menuju ke sana terdapat area perkebunan yang asri . Banyak juga di jumpai area sawah terasering warga yang sangat cantik serta pohon pinus yang rindang.

Air terjun Silancur terlihat membentuk sebuah garis putih tinggi menjulang, bersamaan terdengar suara gemericik air. Tidak seperti air terjun pada umumnya  yang memiliki penampungan air di bawahnya , aliran air terjun Silancur itu  jatuh menghantam batuan besar sehingga menghasilkan percikan air yang segar .

Jika terik matahari dalam keadaaan sempurna , percikan air yang terbawa angin terlihat berwarna warni seperti pelangi. Air terjun Silancur berada di lereng perbukitan di ketinggian 220 mdpl.
Panorama curug Silancur


(Curug silancur mulai di kenal dan yang berkunjung)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Curug Silancur Kebumen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel