-->'/>

Sate Ambal khas kabupaten Kebumen




Sate ambal adalah makanan jenis sate ayam yang khas dari Kebumen , Jawa tengah. Satr ayam ini berbeda dari sate ayam pada umumnya. Perbedaan tersebut terlihat dari sausnya yang terlihat sedikit encer dan berwarna kuning. Sate ambal ini merupakan salah satu makanan tradisional dari Kebumen , Jawa tengah tepatnya di daerah ambal ( pesisir selatan kabupaten kebumen ).

Sate ini di sebut sate ambal karena berasal dari kecamatan ambal , kabupaten kebumen , Jawa tengah. Sate ambal ini sangat unik , salah satu keunikannya yaitu dari sausnya. Bila sate pada umumnya menggunakan sambal kacang , namun pada sate ambal menggunakan sambal yang terbuat dari tempe. Dalam proses pembuatan nya , tempe di hancurkan sehingga halus lalu di campur dengan bumbu lainnya. Sehingga saus sambal yang di gunakan lebih halus dan encer . 

Selain sambal nya , salah satu keistimewaan sate ambal  ini juga terletak pada daging sate nya . Daging ayam yang di gunakan biasanya adalah daging ayam kampung. Sebelum di bakar , daging di bumbui dan di masak terlebih dahulu. Sehingga bumbu bisa lebih meresap kedalam daging dan tekstur nya lebih empuk. Selain itu saat di bakar akan menimbulkan aroma khas , yang akan menggugah selera makan kita.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sate Ambal khas kabupaten Kebumen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel