-->'/>

Obyek wisata waduk sempor

 

Waduk Sempor adalah salah satu obyek wisata yang berlokasi di desa Sempor ,kecamatan Sempor,kabupaten kebumen, jawa tengah. Keberadaan waduk sempor di kabupaten Kebumen memberikan suasana sejuk dan juga asri khas pegunungan yang tidak lazim untuk daerah kabupaten Kebumen. Apalagi dilihat dari faktor geografis adalah sebuah kabupaten yang berlokasi dekat dengan pantai selatan yang umumnya bersuhu tinggi. 

Keindahan dan panorama waduk sempor sering di bandingkan dengan waduk Jatiluhur di daerah Purwakarta ,jawa barat. Selain menjadi obyek wisata waduk Sempor merupakan sumber air untuk irigasi sawah petani di sekitar kabupaten Kebumen. Waduk sempor menjadi sarana irigasi teknis untuk mengairi ribuan sawah di wilayah kabupaten Kebumen bagian barat.

Waduk sempor merupakan bendungan pada daerah sungai Jatinegara atau di sebut juga sungai Sempor dan sungai Cicingguling yang mengalir dari utara ke arah selatan pegunungan serayu selatan dan bermuara di samudera Hindia.

Waduk sempor terletak 8km di sebelah kota Gombong. waduk sempor terletak di ketinggian kurang lebih 30 meter di atas permukaan air laut. Meskipun berlokasi dekat dengan pantai ,udara di waduk Sempor tergolong sejuk karena berada di perbukitan yang masih cukup alami. Perbukitan di sekeliling waduk sempor diisi dengan ribuan pohon pinus.



Pemandangan di waduk sempor di dominasi oleh air di waduk sempor dan deretan pohon pohon pinus di bukit. Waduk ini juga dapat digunakan sebagai tempat menikmati matahari terbit (sunrise). Pemandangan bebatuan dan  suara gemericik air dapat dinikmati di sungai pada sekitaran waduk. Waduk Sempor telah di lengkapi dengan fasilitas untuk berspeda dan berlari-lari santai untuk para wisatawan. Selain sebagai tempat obyek wisata ,waduk Sempor juga cocok di gunakan sebagai tempat Seminar,Rapat, kerja ataupun kegiatan sejenis lainya karena suasana tempat yang tenang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Obyek wisata waduk sempor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel