-->'/>

Danau Gunung Api Tolire Ternate



Danau Tolire ,danau indah yang sarat dengan cerita legenda dan mitos masyarakat setempat. Danau ini berada di bawah kaki gunung Gamalama , gunung api tertinggi di Maluku utara , ada dua danau Tolire yaitu danau Tolire besar dan danau Tolire kecil . Jarak antara keduanya hanya sekitar 200 meter saja. 


Dari kedua danau ini danau Tolire besar memiliki keunikan tersendiri ,yaitu jika seseorang melempar sesuatu ke dalam danau , bagaimana pun kuatnya lemparan dengan menggunakan batu ataupun benda lain , misalnya , tidak akan menyentuh air danau . Disekitar danau anak anak mengumpulkan batu dari tepi pantai dan menjual nya ke pengunjung yang datang untuk membuktikan apakah mitos melempar batu ke dalam danau ini benar benar ada atau tidak ?


Terlepas dari mitos dan legenda nya , danau Tolire adalah danau yang sangat mempesona . Bila sore menjelang baik danau Tolire besar ataupun danau Tolire kecil akan menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam dengan latar lautan biru nan indah .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danau Gunung Api Tolire Ternate "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel