-->'/>

Panorama Pantai ayah /pantai logending

      
Pantai logending/ pantai ayah terletak di desa Ayah ,kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap. Pantai ini berjarak sekitar 53KM dari pusat kota Kebumen dan sekitar 8km dari obyek wisata "Gua Jatijajar'. Pantai ini mudah di capai oleh wisatawan misalnya dari arah Yogyakarta , maka wisatawan cukup menempuh jalur selatan ke arah Gombong ,kemudian ke arah selatan mengikuti jalan sampai terdapat pantai dan bukit.


Pantai logending/ayah berada pada daerah pantai selatan pulau jawa sehingga pemandangan luas samudera Hindia dapat terlihat dengan sangat jelas. Pantai ini juga merupakan muara dari sungai bodo yang memisahkan kabupaten Kebumen dan kabupaten Cilacap.


Pemandangan muara sungai dapat di nikmati dengan fasilitas perahu yang di sediakan oleh nelayan dengan tarif sewa tertentu. Selain di batasi oleh muara sungai Bodo , pantai ayah pada bagian selatanya di batasi oleh bukit yang berisi pohon jati dan batu batuan besar.


Di atas bukit terdapat rumah dengan pagar pembatas dan dari rumah tersebut kita dapat melihat laut dan kampung nelayan di sekitar pantai. Pantai logending/pantai ayah dapat di katakan sebagai pantai yang terlengkap di antara pantai - pantai lain di kabupaten kebumen ,karena selain di apit oleh dua bukit atau gunung ,pantai ini juga menjadi lahan mata pencaharian bagi para nelayan.



Hal ini dapat terlihat dari puluhan kapal nelayan yang setiap harinya berjejer rapi di pantai dan terdapat juga tempat penangkaran ubur-ubur ,serta tempat pelelangan ikan(TPI) yang beroperasi setiap hari. Selain pemandangan laut nya pantai logending/pantai ayah juga terkenal dengan pemandangan hutan yang mengelilingi wilayahnya. Hutan tersebut merupakan hutan milik perum perhutani KPH Kedu Selatan. Hutan wisata tersebut mempunyai ketinggian sekitar 5 meter di atas permukaan laut dengan suhu berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius. Hutan wisata pantai Logending sering di jadikan sebagai tempat berkemah baik oleh para wisatawan maupun regu Pramuka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panorama Pantai ayah /pantai logending"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel