-->'/>

Pantai Setrojenar kebumen


 Pantai Setrojenar atau lebih populer dengan sebutan Pantai Bocor berlokasi di desa Setrojenar. Pantai Setrojenar berada sekitar 13 km ke arah selatan dari pusat kota kebumen. Jika anda dari arah DKI jakarta atau Yogyakarta alangkah baiknya melalui jalur lingkar selatan selatan (JLSS) atau jalan Deandels karena akan jauh lebih mudah untuk menuju ke pantai ini.

Sebelum sampai ke pantai Bocor ,anda akan disuguhi pemandangan hamparan kebun pepaya dan Juga kebun semangka milik petani setempat. Jika sudah memasuki musim panen anda juga boleh membelinya langsung dari petani. 

Seperti pantai selatan pulau jawa pada umumnya yang menghadap langsung ke samudera Hindia , pantai setrojenar / pantai bocor memiliki deburan ombak yang besar dan keunikan lainya yaitu memiliki hamparan pasir dengan warna hitam mengkilap.

Di tepi pantai setrojenar juga berjejer warung warung makan,cinderamata , hingga kolam renang untuk anak -anak. Jika mampir ke salah satu warung di sana jangan lupa mencicipi rempeyek undur undur laut khas pantai setrojenar, warga sekitar menyebutnya dengan nama peyek yutuk. Sembari menunggu senja datang , berolahraga di pantai atau menunggang kuda menjadi alternatif kegiatan di pantai ini.

Pantai ini tidak setiap hari buka ,karena sewaktu- waktu akan ada kegiatan latihan militer ,oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kawasan urut sewu memang dikenal sebagai tempat latihan militer. Pangkalan TNI (Tentara Nasional Indonesia) di pantai Bocor di lengkapi dengan kantor, sehingga insfrastruktur di wilayah tersebut sudah di bangun dengan baik. Jadi jangan kawatir jika arah ke pantai Setrojenar  /pantai Bocor jalan sudah di perluas dan di perbaiki ,sehingga makin nyaman untuk para wisatawan berkunjung ke pantai Setrojenar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Setrojenar kebumen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel