-->'/>

Kolam alami Langen ujung Buayan

 Langen ujung juga disebut ngalang ujung atau Alang ujung ini merupakan kolam alami yang berada di dusun Buayan barat,desa Buayan.


Lokasinya berjarak 350 meter dari jalan raya karangbolong - Gombong dan berjarak 8 km dari lokasi pantai karangbolong ke arah utara. Kedalaman kolam langen ujung tidak terlalu dalam , yaitu hanya sedalam 1 meter sehingga aman untuk anak anak maupun orang dewasa.

Airnya sangat jernih jika musim kemarau datang,saking jernihnya sampai terlihat dasar kolam nya yang berupa bebatuan.


Wajar saja jika pengunjung yang sebagian warga kecamatan Buayan sangat antusias berenang bersama ikan ikan kecil yang ada di kolam langen ujung tersebut. 


Lokasinya yang jauh dari kebisingan/keramaian kota ,serta suasana khas pedesaan membuat tempat ini selalu saja ramai Meski fasilitas yang menunjang kolam langen ujung masih sederhana .

Menurut warga setempat air kolam langen ujung berasal dari sungai bawah tanah sehingga airnya bersih dan segar. Meski tempat ini sudah lama di kenal oleh masyarakat kecamatan Buayan dan sekitarnya ,namun belum ada tanda akan di kembangkan serta di kelola lebih serius lagi oleh Pemerintah daerah setempat.



Padahal jika pemerintah daerah mau serius mengembangkanya ,bisa menyerap tenaga kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

Buat teman teman yang sudah pernah berkunjung silahkan tulis di kolom komentar fasilitas pendukung apa yang seharusnya ada di langen ujung ?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Kolam alami Langen ujung Buayan"

  1. di sana airnya dingin banget. sensasi mandi di kolam mata air alami, baru sebentar udah kedinginan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel