-->'/>

Air terjun Muncar Indah Purworejo

 Air terjun muncar indah atau curug muncar indah adalah sebuah air terjun dengan ketinggian mencapai 60 meter lebih.

Air terjun muncar indah ini berlokasi di lahan Perum Perhutani ,Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Kedu selatan. Air terjun muncar mempunyai formasi air terjun tunggal ,air mengucur dari dasar tebing batu curam sehingga termasuk air terjun dengan tipe Plunge.


Air terjun muncar mengalir dari ,sungai muncar ,yaitu salah satu anak sungai Rebung atau sungai Bedono yang berhulu di dataran tinggi sijabung , pada ketinggian 600 meter di atas permukaan air laut.

Air terjun ini masih sangat alami ,sehingga bagi yang menyukai petualangan alam maka air terjun muncar indah dapat menjadi pilihan yang tepat. Dari lokasi air terjun tersebut pun pengunjung dapat menikmati pemandangan bawah dengan sangat jelas, selain itu suasana yang sejuk dan cipratan air dari air terjun akan mengobati rasa lelah perjalanan treking menuju lokasi.

Air terjun muncar tidak dapat di gunakan untuk bermain air karena banyak nya bebatuan besar dan dibawah air terjun juga tidak terdapat kedung / kolam , air yang jatuh dari air terjun akan langsung mengalir ke sungai yang ada di bawah yang membentuk beberapa air terjun kecil.

Untuk menjangkau air terjun ini perjalanan bisa di mulai dari kota kutoarjo pusat kota kabupaten Purworejo. Rute yang digunakan untuk menuju kelokasi ,menggunakan rute jalan kabupaten yang menghubungkan Kutoarjo - Bruno - Kaliwungu. Sementara itu kendaraan umum/ angkutan umum yang bisa di gunakan bisa menggunakan angkutan desa dan kota berupa minibus dan colt,atau menggunakan kendaraan pribadi . Dari lokasi parkir kendaraan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 30 menit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Air terjun Muncar Indah Purworejo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel